Detail Berita


  • 13 Februari 2023
  • 599
  • Berita

Kredensialing RSUD Saras Adyatma

Pada awal bulan Februari 2023 BPJS Kesehatan melakukan Kredensialing (Uji Kelayakan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saras Adyatma Bantul. Kredensialing merupakan suatu kegiatan dari BPJS Kesehatan untuk melakukan kualifikasi Fasyankes. Kredensialing dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan yang akan bekerjasama dengan BPJS sehingga peserta dapat dilayani dengan baik dan tujuan pembangunan kesehatan dapat tercapai. Kredensialing memberikan jaminan kualitas pelayanan kepada peserta jaminan kesehatan.

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta beserta tim Kredensialing; Dinas Kesehatan DIY, Dinas Kesehatan Kab. Bantul dan PERSI DIY. Pelaksanaan Kredensialing dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan dari BPJS Kesehatan dr. Eko Purboyono, dilanjutkan sambutan dari Direktur RSUD Saras Adyatma dr T. Glory dan dilanjutkan pemaparan terkait profil dan aspek lainnya oleh Direktur RSUD Saras Adyatma.

Direktur menyampaikan pasca penantian selama delapan tahun, kini Kabupaten Bantul memiliki rumah sakit tipe D yang melengkapi keberadaan RSUD Panembahan Senopati yaitu RSUD Saras Adyatma.  Berangkat dari sebuah puskesmas yang kemudian disulap menjadi rumah sakit lapangan Covid-19 pada 2 tahun silam, dengan pembangunan secara bertahap kini tempat ini berhasil dirubah menjadi rumah sakit. Diharapkan dengan hadirnya Rumah Sakit Saras Adyatma ini sekaligus meneguhkan komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Keberadaan RSUD Saras Adyatma diharapkan dapat memberikan layanan yang paripurna kepada masyarakat, tidak hanya pada gedung dan fasilitasnya saja, namun lebih utama pada pelayanan.

RSUD Saras Adyatma berharap dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan sehingga dapat memberikan kemudahan aksesabilitas bagi masyarakat peserta program BPJS Kesehatan untuk pelayanan, penanganan, dan perawatan yang optimal.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 2.362
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.899.229