Detail Berita


  • 10 Desember 2021
  • 713
  • Berita

Dinas Kesehatan DIY Menerima Penghargaan Mitra Bhakti Husada Kementerian Kesehatan

Kementerian Kesehatan RI memberikan penganugerahan Mitra Bhakti Husada kepada perusahaan dan institusi yang menerapkan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) dan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3), pada hari Senin, 29 November 2021 di gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta. Pemberian penghargaan Mitra Bakti Husada merupakan apresiasi yang diberikan Kementerian Kesehatan kepada mitra yang telah berperan dalam memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja. Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021.

 

Kegiatan seleksi dan verifikasi telah dilaksanakan oleh Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga yang bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Terapan K3 Universitas Indonesia serta Dinas Kesehatan Provinsi. Penilaian dilakukan kepada 604 Institusi atau Perkantoran dalam 31 provinsi. Dinas Kesehatan DIY mendapatkan tanda penghargaan sebagai Institusi Yang Berjasa Dalam Pembangunan Bidang Kesehatan Dengan Menerapkan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3) Perkantoran Dan Protokol Kesehatan Kategori Perkantoran Organisasi Perangkat Daerah Tingkat Satu.

 

Sesuai dengan undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13/2003 Pasal 87 disebutkan bahwa setiap perusahaan wajib menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja yang terintegrasi dengan sistem manajemen perusahaan. Terdapat 3 tujuan dari penerapan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja ini, yaitu melindungi dan menjamin kesehatan dan keselamatan kerja dan setiap orang yang bekerja, menjamin agar sumber dari setiap produksi dapat digunakan dengan aman, meningkatkan kesejahteraan dan produktif nasional.

 

Sehingga diharapkan perusahaan termasuk instansi pemerintahan dapat mewujudkan kantor yang aman dan nyaman, terlebih dimasa Pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran virus di tempat kerja.

Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 15.047
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.859.498