Detail Artikel


  • 23 Mei 2016
  • 1.740
  • Artikel

Cara Merawat Kulit Tubuh dengan Air Putih

Masih banyak sekali orang yang mengabaikan kesehatan kulit, entah karena tidak tahu bagaimana cara merawat kulit tubuh atau memang benar-benar sama sakali tidak mau memperdulikannya. Akan tetapi, anehnya adalah pada saat yang bersamaan, banyak orang yang ingin selalu terlihat cantik dan sehat. Apabila memng benar-benar ingin memiliki kulit tubuh yang selalu terlihat cantik dan awet muda, seharusnya lebih memperhatiakan kesehatannya. Sebagai pemilik yang menginginkan kulit yang sehat, kita harus bisa menjaga kulit dari segala jenis ancaman yang bisa membahayakan kulit kita.

Secara tidak sadar, setiap hari ulit ita terkena bebagai macam hal di luar sana, seperti debu, sinar matahari, dan juga kosmetik yang biasa digunakan sehari-hari. Semua hal itu membuat kulit menjadi tidak sehat dan bisa saja menimbulkan masalah pada kulit yang membahayakan. Sebenarnya banyak sekali cara merawat kulit tubuh yang mudah dilakukan. Hanya saja banyak juga orang yang tidak melakukannya karena berbagai alasan yang kadang tidak masuk akal. Padahal cara itu tidak memakan waktu yang terlalu lama dan tidak membutuhkan biaya yang terlalu besar pula.

Cara yang paling mudah untuk merawat kesehatan kulit adalah dengan banyak mengonsumsi air putih. Bagaimanapun jenis kulit yang dimiliki, air putih adalah yang paling aman karena air bersifat basa. Air bisa membantu memproduksi minyak atau biasa disebut sebum. Minyak itu berasal dai kelenjar yang bernama sebasea. Cara merawat kulit yang maksimal bisa ditempuh dengan meminum setidaknya 6 sampai 8 gelas air setiap harinya. Kita juga harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika tidak ingin kulit menjadi kering, usahakan hindari makanan yang memiliki rasa asam. Makanan yang memiliki rasa asam dipercaya bisa menyebabkan alergi pada kulit. Lebih baik mengonsumsi sayuran dan buah yang emngandung cukup banyak serat

Mungkin sering sekali mendengar laragan untuk tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama. Hal itu dibenarkan karena sinar ultraviolet dapat menyebabkan sunburn pada kulit kita. Bukan berarti kita sama sekali tidak boleh terkena sinar matahari, akan tetapi alangkah lebih baiknya jika kita melindungi diri dari sinar ultraviolet langsung. Selain itu, olaraga teratur dan istirahat yang cukup juga sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Tidak sulit kan menjaga kesehatan kulit dengan cara merawat kulit tubuh yang sudah dijelaskan? Mulai sekarang ayo jaga kesehatan kulit kita.

Sumber : http://www.artikelkesehatand.com/2013/11/cara-merawat-kulit-tubuh-dengan-air.html



Kontak Kami

JL. Gondosuli No.6 Yogyakarta Kota Yogyakarta DIY 55231 Indonesia
dinkes@jogjaprov.go.id
+62274563153
(0274)512368

Kunjungan

  • Hari Ini

  • 25.455
  • Bulan Ini

  • 1.728.429
  • Total Kunjungan

  • 20.075.681