UKOM JABATAN FUNGSIONAL...TAHUN 2018 SIAP!!!

Sesuai dengan Peraturan Menteri  Kesehatan  RI Nomor 18 tahun 2017 Jabatan fungsional Kesehatan merupakan salah satu pelaku pelayanan kesehatan yang perlu melakukan pengembangan karir, salah satunya dengan mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) di tahun 2018 nanti untuk pejabat fungsional perawat, perawat gigi, radiografer, teknisi elektromedis, perekam medis dan pembimbing kesehatan kerja.

Uji kompetensi yang notabene merupakan hal baru, diperlukan sosialisasi dan pemahaman secara teknis dengan melakukan uji coba sebagai langkah dalam persiapan Uji Kompetensi tahun 2018. Dinas Kesehatan DIY sebagai salah satu penyelenggara Uji kompetensi mengadakan Uji Coba Uji Kompetensi dan menggandeng beberapa instansi seperti BKN Kanreg I Yogyakarta, BKD DIY dan BKPPD Kab/Kota, Bappeda DIY/Kab/Kota, Dinas kesehatan kab/Kota, Organisasi profesi,dan RS. Sejumlah 29 peserta telah mengikuti mengikuti Uji Coba Uji Kompetensi.

Usai pelaksanaan Uji Coba Uji Kompetensi pada tanggl 11-12 Oktober 2017, para calon peserta dan Tim penguji Daerah semakin memahami secara teknis dan prosedur terkait Uji Kompetensi Tahun 2018. Mekanisme Uji Kompetensi tahun 2018 yakni persiapan dan pengumpulan berkas termasuk rekomendasi dari instansi,melakukan pendaftaran online,mencetak bukti pendaftaran,menyusun portofolio,konsultasi dengan tim penguji,diberikan kartu ujian,dan terakhir melaksanakan ujian .

Bagikan