Rapat Koordinasi Perencanaan 2019

Koordinasi merupakan suatu usaha yang sinkron dan teratur untuk menyediakan jumlah dan waktu yang tepat, dan mengarahkan pelaksanaan untuk menghasilkan suatu tindakan yang seragam dan harmonis pada sasaran yang telah ditentukan. Integrasi merupakan suatu usaha untuk menyatukan tindakan-tindakan berbagai badan, instansi, unit, sehingga merupakan suatu kebulatan pemikiran dan kesatuan tindakan yang terarah pada suatu sasaran yang telah ditentukan dan disepakati bersama. Sinkronisasi adalah suatu usaha untuk menyesuaikan, menyelaraskan kegiatan-kegiatan, tindakan-tindakan pada unit-unit sehingga diperoleh keserasian dalam pelaksanaan tugas atau kerja. Proses Koordinasi, Integrasi dan Sinkronisasi sangat penting dalam perencanaan, untuk kesesuaian perencanaan antar lembaga.

Subbag Program Dinas Kesehatan DIY, pada hari Selasa-Rabu, tanggal 20-21 Februari 2018, mengadakan Pertemuan Koordinasi, Singkronisasi, dan Intergrasi Perencanaan Pembangunan Kesehatan Tahun 2019 Provinsi dan Kabupaten/Kota,  di Aula Balai Besar POM DIY. Rapat bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan menerima usulan kabupaten/kota kepada kemenkes.

Pada, sesi pertama, dilakukan pembahasan mengenai Strategi Pencapaian SPM Kabupaten/Kota oleh ketua Adinkes DIY. Dilanjutkan pembahasan mengenai Prioritas Pembangunan Kesehatan DIY tahun 2019, dilanjutkan diskusi mengenai bahasan tersebut. Selanjutnya dilakukan pembahasan oleh tenaga ahli Dinkes DIY.

Pada sesi selanjutnya, dilakukan diskusi sinkronisasi usulan Kabupaten/Kota. Diskusi mengenai sinkronisasi usulan Kabupaten/Kota dilanjutkan hingga Rabu, 21 Februari 2018. Rapat ditutup dengan pembacaan kesimpulan hasil diskusi.  

Bagikan

Kirim Komentar